What’s on your mind? Holiday! Part 1

Jumat, 9 Januari 2015

Akhirnya UAS semester 3 selesai di hari Jumat dengan ujian matkul Kimia Organik. Semester kali ini isinya pesimis-optimis bercampur jadi satu. Pesimis kalo udah mikir praktikum selama semester ini, ditambah yakin dengan responsi yang sebenernya bisa jawab tapi akhirnya salah jawab. Kesalahan yang sama berulang-ulang. Hmm. Memutuskan untuk segera melarikan diri jauh dari hiruk-pikuk perkuliahan. Belilah tiket kereta api ekonomi Logawa tujuan Surabaya Gubeng. Pulang ke kampung halaman. Niat banget melarikan diri, beli tiketnya langsung besoknya alias Sabtu. Jumat dihabiskan dengan menghadiri pelantikan pengurus Sketsa, ke kosan Yova minta tontonan, dan main sama Lely sambil sekalian packing di kosan. Packing itu melelahkan ya…

 

Sabtu, 10 Januari 2015. 04:42 WIB

lineSetelah nelpon taksi jam setengah 4, taksinya dateng kecepetan setengah jam -_- alhasil jam 5 kurang saya sudah di taksi menuju Stasiun Purwokerto. Ya nda apa lah, meskipun keretanya jam 05:40. Di dalam taksi itu rasanya melankolis banget, dadah PWT yang bangunnya siang, bisa balik lagi ga ya, umur kan ga ada yang tau. Ya begitulah dan seterusnya hahaha.

Perjalanan yang menurut tiket kereta 8-9 jam jadi 10-11 jam. Mabok. Ga mabok beneran sih tapi mabok duduk 😦

Selama di sana ga kemana-mana sih. Cuma main sama sepupu, mondar-mandir rumah nenek dari ayah-ibu, ke Surabaya, muter-muter Sidoarjo, yang rasanya gitu doang soalnya ga foto-foto. Kan no pict=hoax. Jadi semua perjalanan itu berasa hoax hahaha. Tapi dari perjalanan ini ada beberapa momen ‘first-time’: first time creambath di salon (wkwk), first time makan lontong kupat wkwkwk. Dulu pernah baca blog orang yang orangnya pernah ditawarin makan lontong kupat, yang nawarin bilang ‘ini recommended banget’. Tapi ternyata lontong kupat tidak cocok di lidah Mr. Blog itu, makanannya tidak dihabiskan saking rasanya aneh menurutnya. Dua sepupu saya pas ngajak juga bilang ‘enak banget, dan pedas’ jadi mereka merayu saya yang suka makan makanan pedas. Tapi mbah dari awal mewanti-wanti ‘suka ga nih anak, mbah aja ga suka’. Tapi saya tetap berangkat demi coba hal baru. Mbah titip pesan supaya saya dibelikan setengah porsi aja, sedangkan dua sepupu saya makan satu porsi full. Dan… pedas sih tapi ga cocok banget di lidah saya -_- meski begitu tetap saya coba habiskan. Waktu saya dan dua sepupu untuk menghabiskan itu sama masa, padahal beda porsi. Keliatan banget saya ga cocok sama lontong kupat T_T

Terima kasih ya lontong kupat, sudah memberikan saya cita rasa baru! 😉

Perjalanan ke timur kali ini (meski masih di pulau Jawa, dan rute rutin saya tiap liburan semester) tetap saja menyenangkan. Meski capek duduk, meski ga ada temen ngobrol. Still, worth it. Menghabiskan waktu bareng keluarga itu penting 😉

Berharap bisa lebih ke timur suatu hari. Sampai hari itu tiba, yuk tetap sabar menunggu dan merancang mimpi. Semangat!

Best regards,

Dyah.

One thought on “What’s on your mind? Holiday! Part 1

  1. Jawa Timur memang dahsyat 🙂

    Like

Leave a Reply

