Visit Bogor ;)

Udah lama sih sejak mau nulis ini, kemudian secara tidak sengaja didorong oleh adanya giveaway dari suatu blog. Mencium sesuatu yang berbau gratisan, maka totallah aku dalam melakukan pekerjaan *wink*

Jadiiiii potensi wisata di Bogor ada apa aja siiiiih? Sempet nemu juga gambar di ask.fm yang isinya kompilasi tempat-tempat wisata potensial di Bogor. So, mungkin akan meminjam foto itu sebagai referensi dengan sedikit tambah-tambah setau gue wkwk

avatar

1. The Jungle Waterpark

Eaaaa, ini salah satu tempat yang anak seumuran gue (semoga 20 tahun masih tergolong anak-anak) juga masih suka wkwk. Mungkin emang bokap gue ga bisa masuk ke kolam renangnya tapi ada pilihan lain yaitu 4D cinema dan rumah hantu. Cukup thriller lah rumah hantunya. 4D cinema nya boleh juga 😀

2. Bogor Botanical Garden alias Kebun Raya Bogor

Mungkin lebih dari 3x berturut-turut dalam seminggu kesana belum membuat gue hapal setiap jalan dan rute di Kebun Raya Bogor karena dijamin luas banget. Salah satu tujuan gue kesini adalah cari bule buat diajak ngobrol, itu waktu ngerjain tugas semasa SMA. Yah saat itu sih bule yang bisa berbahasa Inggris cukup jarang, dari 3 hari kesana hanya bertemu 2 bule yang bisa diajak ngobrol pake bahasa Inggris ._.

3. Istana Bogor

Ini bukan tempat untuk umum sih tapi dari luar pagar tiap kali lewat masih ada aja orang-orang yang ngasih makan rusa dari pintu pagar. Tapi ada satu waktu kok dimana Istana Bogor ini terbuka untuk umum yaitu saat Open House. Elite banget kan bisa masuk istana presiden 😀

4. Museum Zoologi

16 tahun di Bogor, pernah sekali ke museum ini waktu SMP. Tempatnya berdekatan dengan Kebun Raya Bogor. Isinya… koleksi-koleksi hewan pastinya.

5. Taman Safari

Apa coba kurangnya Taman Safari ini? Bahkan Running Man (acara variety show Korea) pernah syuting disini. Tapi mungkin yang paling pengen gue cobain di Taman Safari ini yaitu Safari Night-nya wkwk rasanya bakal seru ngeliat ada mata menyala di kegelapan hutan.

6. Institut Pertanian Bogor

Ini bukan tempat wisata ya. Ini kampus. Tapi sebagai orang Bogor yang gak kuliah disini, gue sendiri bisa dibilang cukup suka main kesini. Kompleks kampusnya yang kalo diputerin dengan jalan kaki bikin cape tapi rindang sih banyak pepohonan. Mungkin berkunjung kesini cocok buat yang masih SMA dan ingin menentukan kampus mana yang akan menjadi rumah barunya, siapa tau bisa menambah semangat untuk masuk perguruan tinggi negeri.

7. Taman Topi

Jadi… apakah ini taman dimana banyak berbagai jenis koleksi topi? Tentu bukan. Tentu saja bukan. Gue sering kesini waktu kecil bareng ibu ayah sama adik. Di dalemnya isinya apa? Gue juga ga begitu yakin karena kesananya dulu banget, berasa ga inget. Yang gue inget gue masuk parkiran, duduk duduk di tempat rindang, ngasih makan ikan, dan sisanya gue ga inget.

8. Puncak Bogor

Ngelewatin sih sering. Nginep? Lupa, mungkin pas kecil. Ada yang belum tau mengenai puncak?

9. Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango

Kali ini cocok buat yang suka wisata gunung.

10. Tugu Kujang

Tugu Kujang ini mungkin ga bisa digolongkan sebagai tempat wisata tapi tiap kali gue lewat sini (dikategorikan sering banget), rasanya suka aja mandanginnya. Terutama kalau sore habis hujan jadi sejuk gitu, dan sebelum dibangun banyak hotel di sekelilingnya, jadi bisa kelihatan Gunung Salak di latar belakang Tugu Kujang. Ini Bogor tempo doeloe

BL1wofOCUAECHyW.jpg large

Sebenernya mungkin masih banyak banget tempat-tempat di Bogor dan sekitarnya kayak Katulampa (ini bendungan), Taman Buah Mekarsari, Kebun Raya Cibodas dan lain-lain. Ada juga tempat-tempat kayak sirkuit di Sentul (ini sirkuit internasional lho), ada juga wisata religi (Masjid Agung Bogor, Masjid Raya Bogor, dll), wisata belanja (pastinya banyak banget mall di Bogor -_-), dan tentu saja yang tidak mungkin terlewat yaitu wisata kuliner!!!! Makanan khas Bogor sendiri banyak dan meskipun sudah berkali kali makan tetep aja nagih. Pribadi sih suka banget Soto Mie Bogor. Yang gampang ditemuin itu di depan Botani Square, ada berbagai macam makanan yang dijual tapi kalo lewat situ wangi masakannya tidak tertahankan wkwk. Selain itu ada Soto Bogor, talas, asinan, dll. Dan jangan lupa kalau mau pulang, beli oleh-oleh khas Bogor yang nagih banget wkwk. Lapis Talas Bogor yang ungu-kuning itu juga salah satu kesukaan gue aaaaaaaaakkkkk. Mungkin (mungkin loh yaaaa) satu-satunya wisata yang gak dipunyai Bogor adalah laut. Dan jangan lupa, Bogor itu… Kota Hujan dan Kota Sejuta Angkot 😉

file

credit (photo): to the owner *bingung juga ini kalau nelusurin lagi darimana foto ini berasal*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s