Ngeblog itu…

Kemarin, 27 Oktober ternyata adalah Hari Blogger Nasional. Baru tau ternyata ada juga hari itu :3 Sempet ada yang bilang ‘ngaku blogger tapi gak ngepost pas hari blogger nasional?’ Duh itu saya!

Yah berhubung kemarin seharian di kampus dan jam 10 malem baru sampe kosan dan langsung ketiduran pas dashboard udah kebuka, relakan saja. Mending kita posting di hari ini. Kemarin ketika tau kalau ternyata hari blogger nasional, saya sempet excited gimana gitu, mengira kalau dashboard akan penuh dengan tulisan-tulisan terbaru dari blog-blog yang saya follow, karena jujur saja saya sangat menantikan tulisan kalian kembali wahai teman-teman ngeblog T.T

Tapi apalah daya beras telah menjadi nasi uduk, dashboard tetap sepi, entah apa sebabnya.

Tak terasa sudah ngeblog sekitar 4 tahun, meski blog tetap saja menjadi tempat penangkaran laba-laba *bahasa kerennya sarang laba-laba* :p belum ada yang berubah. Seperti yang saya bilang belum lama ini: “People change. tapi aku ga akan bilang so do I.” Yah, saya memang tidak berubah :3

Ngomong-ngomong tentang ngeblog

—————————–

Entah kenapa tulisan di atas berakhir jadi draft dan ga dipublish hari itu juga. Akhirnya ketauan juga kalo saya orangnya males banget ngelanjutin tulisan… Bisa dibayangin gak sih lagi nulis dan sampai di kalimat “ngomong-ngomong tentang ngeblog” di atas dan kehilangan mood langsung nutup wordpress. Kalimatnya jadi ngegantung gitu deh akhirnya hahahahaha. Jadi aneh kan. mau dilanjutin tapi lupa pas itu mau bahas apa. Akhirnya saya memutuskan biarlah kalimat itu terputus apa adanya ahahaha.

Buat temen-temen, ngeblog itu kayak apa sih? Kebanyakan blog yang saya follow sepertinya sedang vakum menelurkan tulisan mereka. Sudah mah emang dikit blog yang saya follow, yang update lebih dikit lagi. Kangen sih. Dulu awal-awal ngeblog, temen-temen yang blognya saya follow itu sering update. Tulisannya keren-keren, lucu-lucu, niat-niat, dan mereka suka blogwalking banget. Ada mas mas (mas Asop) yang duh salah satu penyemangat saya ngeblog soalnya beliau suka komen di postingan saya. Ngeblog itu gak cuma berarti punya banyak followers, viewnya dahsyat, dan komennya bejibun sih. Nah tapi dulu ketika blog ini masih seperti ‘gajah di pelupuk mata yang gak keliatan’, temen-temen yg ngefollow, yg komen, yg ngelike dan lain lain tuh jadi penyemangat deh pokoknya.

Ada blog yang isinya kadang bikin mikir tapi lucuk yaitu blognya anak SMA yang udah lulus *jadi anak SMA atau bukan? gak tau! haha* yaitu blognya Ageng di sini. Dulu tulisan dia lucuk lucuk, kesini sini keliatan makin berkembangnya, tulisan dia ngangkat topik berat yang gak akan pernah mau gue bahas wakakakak, yah intinya tulisan dia jadi lebih dewasa. Dan, ekhem yah gue termasuk tau saat-saat blognya Ageng mencari jati diri (dulu) :p

blognya Ageng

blognya Ageng

Bisa diliat di atas, itu tampak depan blognya Ageng. Nah dengan tulisan-tulisannya Ageng yang jadi makin dewasa, blognya juga masuk jadi blog kategori niat versi saya. Yah kalo dibanding tulisan saya yang gak pernah dipakein gambar/foto, blog Ageng akan terlihat jauh lebih niat kan? hehehe. Yah tapi serius emang niat kok, dia masukin foto Nicholas Saputra ke postingannya! aaaaaaaak! Ranggaaaaaa! Tapi sayang terlanjur sayang, bisa dilihat di screen capt di atas kalau tulisan paling barunya Ageng itu tertanggal 28 Agustus. Helloooow Ageng kemana aja? Ga mungkin kan lagi ngikutin jejaknya Rangga yang lagi pergi entah kemana, yang katanya mau kembali dalam satu purnama buat nanyain cintanya Cinta, tapi ternyata gak balik-balik hiks T_T *ini efek AADC*

Terus ada… blognya Kak Asop di sana yang tulisan paling barunya tertanggal 06 Maret… ._.

blog Kak Asop

blog Kak Asop

Blog Kak Asop itu suka pake gambar-gambar anime, foto-foto jepretan sendiri dan ada emot-emot lucu :3 Sudah lama banget ga baca tulisan Kak Asop. Sampai beberapa waktu lalu ternyata alamatnya pindah dari .com menjadi kembali ke .wordpress. Saya sempet nanya ke kakaknya dan ternyata… memang sengaja gak diperpanjang.

Banyak hal yang bikin seseorang vakum/lama tidak menulis. Saya sering banget vakum, keseringan karena mood yang tidak pernah kunjung membaik. Jadi kalau sudah sekali malas nulis, akan lama keenakan berkubang dalam kemalesan nulis. Selain itu karena kesibukan yang entahlah, segalanya menjadi susun menyusun prioritas. Salah? Gak lah! Karena buat bikin satu tulisan #ginidoang juga butuh waktu bisa lebih dari 1 jam.

Tapi menurut gue, inti ngeblog itu… sharing.

Sekian aja deh. Meski tulisan ini didedikasikan untuk #HariBloggerNasional dan tadinya mau dikasi judul yang sama, tulisan ini berakhir dengan mempunyai judul “Ngeblog itu…” dan isinya kembali #gitudoang. Nah dijawab deh tuh ya menurut temen-temen ngeblog itu… (apa?) Dan semoga cepat dapat kabar dari teman-teman ngeblog yang sudah jarang update sehingga dashboard saya seperti tanggalan yang macet.

Best regards

Diyu (nama beken pas SMP, singatan dari Diyyah Ayu, bikinan temen wkwk)

Advertisements

3 thoughts on “Ngeblog itu…

  1. […] tulisan blogger lain via e-mail dan waktu baca tulisan Dyah Ayu Septarini, di tulisan-nya Ngeblog itu …, Juga dapet update dari blognya GILANG KAHILAL ABIYAD di tulisan Masih Merasa […]

    Like

  2. Ngeblog itu ….
    meragam tuliskan apa yang ada di pikiran ….
    (halah bahasanya -_-)

    oiya, salam Kenal, Saya Parama, sesuai dengan nama akun nya 😀
    udah lama punya akun wordpress, tapi baru dipake sekarang,….
    yasudah sekian dulu, keep posting … 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s