Purwokerto, 403 km dari pelukan.

Jauh dari rumah itu bikin orang jadi gak produktif. Eh masa iya? Hmm ralat deh. Kangen rumah itu bikin orang jadi gak produktif.

Ini bener banget, atau memang pembenaran aja? Gak ngerti deh ya, yang pasti tiap ada waktu kosong, terutama weekend pasti dihabisin dengan tidur dan tidur sambil menatap laptop tanpa makan. Seharian full main farm heroes saga di facebook, makannya cuma sekali (padahal biasanya 3x bahkan lebih). Kalau nyawanya habis, ganti deh main candy crush saga. Ini nih yang saya bilang gak produktif. Kangen rumah itu bikin seseorang jadi kekinian eh salah maksudnya kekanakan. Yah gitu deh. Kalau bahasa kerennya, kangen rumah bikin orang jadi aleman, manja. Tapi ketika kasusnya kayak saya, ga ada tempat manja, gini deh jatohnya ga produktif.

Di umur segini, yang bukan lagi ketika ga mau makan ada yang nyuapin, atau setidaknya ngambilin makan, saat-saat jadi aleman kayak gini tuh rasanya nyiksa diri sendiri. Saat-saat aleman gini, suara ibu, ayah, bima, mbah, rasanya lagi disetel ulang di kepala. Adegan-adegan selama 19 tahun di rumah juga rasanya disetel ulang. Kangennya nambah, makin makin ga produktifnya, bobrok banget kerjaannya, deadlinenya terbengkalai… UTSnya… apa kabar?

Ah, disini, Purwokerto, aku terpisah sejauh 403 km dari pelukan. Itu kalau mengarah ke Barat. Coba kalau kita mengarah ke Timur, aku terpisah sejauh 499 km dari pelukan :’)

Tetapi setidaknya farm heroes saga sedikit menghibur, dan tidak menjadikan saya orang yang alem pada you-know-who nya orang lain. Meskipun you-know-who a.k.a voldemort nya orang lain selalu punya waktu buat saya, bukan berarti saya bisa meminjam seenaknya.

Ah, ya. Karena kangen rumah itu bikin orang jadi gak produktif…

2 thoughts on “Purwokerto, 403 km dari pelukan.

  1. aku malah kalo kangen ga bisa diem dy.. kalo diem tambah kangen, malah nangis..

    Like

Leave a Reply

