Kamu: Tentang Cinta ala Buku

Katanya, “Karena Cantik Itu Luka“. Tetapi siapa yang mau terluka selamanya?

Sebuah Janji, yang diikat dari hati ke hati. Hati siapa? Siapa pula yang tahu.

The Great Gatsby. Hmm, tapi bahkan Gatsby tidak sehebat itu.

Jatuh Pada Cinta Yang Baik dalam Pindah mengingatkan aku bahwa menunggu tak berarti akan selalu disambut, dan ditunggu tak berarti harus selalu menyambut. Jatuh pada cinta yang baik yaitu masih tetap disana walaupun cinta itu tak ada buat kita.

The Mediator series menyadarkan aku bahwa cinta itu teruntuk siapa saja, tak terbatas ruang dan waktu, bahkan untuk seseorang yang berwujud hantu.

Aku Ini Binatang Jalang. Hmm, tidak, tidak. Aku bukan binatang jalang. Menyukaimu, bukan berarti aku jahat kan?

Aku ingin menjadi sesuatu yang mungkin bisa kau rindu. – Dealova

City of Fallen Angels. Bertemu denganmu, apakah aku berada di kota malaikat jatuh? Ah ini gombal.

Mencari-cari tambatan hati, kau sahabatku sendiri. Aku tidak berjanji akan bisa menemukanmu sebagai sahabatku. – Perahu Kertas.

Eyeglass Club. Tetapi kamu kan tidak pakai kacamata. Hmm, padahal aku suka komik ini.

Divergent. Aku hanya ingin menjadi berbeda. Meskipun itu menjauhkanku darimu. Tapi kamu divergent juga gak ya? Aku gak pernah ngecek…

Orang bilang kita tidak cocok satu sama lain dalam banyak hal. Contohnya kita berbicara dalam bahasa yang berbeda, kata mereka rumit. Sikapku tidak pernah baik terhadapmu. Mengapa? Aku juga tidak tau. Di antara banyaknya alasan yang ada, aku sempat berpikir bahwa alasan utamanya adalah kita tidak saling kenal.

Karena Kita Tidak Kenal. Karena kita tidak saling kenal. Benarkah? 😥

 

Tulisan yang bercetak tebal adalah judul novel ataupun buku kumpulan puisi. Tulisan yang bercetak miring adalah penggalan lirik lagu soundtrack film adaptasi dari novel. Aku tidak bisa mendeskripsikan kamu dengan bahasaku, maka kucoba dengan buku.

2 thoughts on “Kamu: Tentang Cinta ala Buku

  1. keren 🙂
    tapi akhir-akhir ini tulisannya galau terus ya 😐

    Like

Leave a Reply

