Perjalanan Pertama di 2013

Say hoooooooo! 😀

Akhirnya yah saya balik lagi setelah serangkaian kesibukan dan kemalasan. Kali ini mau cerita tentang perjalanan gue ke tempat antah berantah di mana semua hal gak saya kenal atau ketahui, oke ini lebay. Jadi kemarin saya pergi ke Jakarta Selatan. Catat. Itu Jakarta Selatan, deket kan yah lumayan dari Citeureup. Tapi bener-bener kayak tempat antah berantah. Sepanjang perjalanan kayak anak ilang, kayak alien diliatin sama orang-orang di halte busway, sampe mbak dan mas yang bekerja di halte busway pun ngobrolin gue dengan intonasi seakan gue orang dari desa pedalaman dan tersesat di Jakarta. -_______-

Tsah. *buang keringat*

Jadi kemarin hari Sabtu adalah tanggal 26! Yo man! Ada apa? Oh ternyata ada Seminar Pendidikan Jepang. Sejak sebulan lalu gue udah rusuh pengen banget dateng. Udah daftar, oke nyantai. Ngajak temen-temen gue yang banyak banget kalo dihitung secara kuantitas tapi bahkan sampai hari H nya pada ga jelas. Itulah alasan kenapa gue jadi kayak anak ilang dan kayak alien, karena gue berangkat sendirian.

Gue ga tau kesana itu musti naik transportasi apa aja, jadi bermodalkan gambar rute KRL Jabodetabek, Transjakarta, dan peta tempat yang mau gue tuju, gue mencoba merancang cara kesana ala gue sendiri.

atmabig

Jalan Sudirman. Universitas Atma Jaya

Rute KRL Jabodetabek

Transjakarta

Jadi perjalanan yang gue rancang sendiri adalah:

Naik kereta dari Stasiun Bojong Gede, karena kalau dari Citeureup ke Bogor terus ke Jakarta adalah muter muter, ga logis banget wkwk pikiran gue gitu. Terus nanti gue turun aja di Stasiun Kota Jakarta, nyebrang naik busway dari halte Stasiun Kota Jakarta. Itu kan koridor 1 terus gue nanti turun di halte Bendungan Hilir yang juga koridor 1, jadi gampang. Pikiran gue tuh gitu. Gobs banget kan. Iya gue tau gue idiot hahaha.

Rencana naik dari Stasiun Bojong Gede untuk menghemat waktu dan jarak berujung GAGAL. Karena gue berangkat kesana dianter ayah tapi gue dan ayah sama sama ga tau letak stasiunnya yaudah kita cuma ikutin naluri aja menelusuri jalan yang masih berembel embel Bojong hingga akhirnya kita nemu plang “Selamat datang di Kota Depok” huahahahaha gue langsung jleb banget di situ. Ayah cuma bisa ketawa aja haha. Kita nanya nanya dan ternyata kelewat sangat jauh sekali saudara saudara. 1 jam lebih telah terlewati haha ga tau juga sih ga liat jam.

Muter jalur, untung ayah tau *sebenernya mah kayaknya emang tau cuma ga yakin* dan akhirnya nyampe setelah melewati pasar+SD yang macet abeeeeeezzzzz. Beli tiket. 5 atau 10 menit kemudian Commuter Line nya dateng. Ajeb ajeb di kereta. Fudulin cowo yang lagi smsan wkwkwk, senyumin mbak mbak yang lagi kegencet di samping gue. Hahaha. Pusing banget, desek desekan.

Seminarnya udah mulai dari jam 10, jam 11 gue masih di kereta. Entah takdir atau bukan, setelah kereta berangkat dari Stasiun Tebet gue nelpon temen yang udah nyampe. Dia nanya gue udah sampe mana, gue bilang Tebet. Terus dia rusuh:”Yaudah buruan siap-siap deket pintu. Bentar lagi turun juga.” Gue:”Hah? Turun? Emang dari Manggarai bisa ke benhil?” Dia:”Iya.” Gobs hahaha sebenernya yang ngasi tau dia dari Manggarai bisa adalah gue. Itu plan gue di malam sebelumnya haha. Gue meng-cut rencana, dari turun di stasiun Kota jadi di Manggarai. Turun, cari halte busway.

Oke. Jadi gini rutenya:

Naik dari halte Manggarai. Transit di Dukuh Atas 2, naikin jalan yang menuju ke halte yang akan membawa gue menuju Bendungan Hilir. Untung ada mbak cantik yang nolongin u.u.

Sampailah gue di Bendungan Hilir. Masih gatau harus ikutin jalan ke arah mana buat ke Atma Jaya.

-skip- gue udah nyampe dengan selamat di Atma Jaya. FYI, gue ketemu Ipeh dan pacarnya, Aji, Jalil, Alfian, Ervan. Gue ga ketemu Cahayu padahal dia juga dateng.

Ikutan seminar dari Universitas Kyushu, Universitas Meiji, langsung ke stand universitas2nya. Ini dia hasilnya.

Brosur dan buku-buku petunjuk

Itu beberapa aja hehe. Karena udah pusing banget yaudah gue memutuskan untuk pulang. Sendirian. Lagi.

Gue mencoba pulang dengan mengikuti rute datang. Naik dari BenHil. Turun di Dukuh Atas. Eh eh tunggu. Pas turun di Dukuh Atas gue bingung, ko beda ya sama yang tadi pas berangkat. Tapi gue ga salah denger ko kalo tadi mas masnya bilang ini Dukuh Atas. Pas liat plangnya ternyata ini Dukuh Atas 1 teman teman! Bukan Dukuh Atas 2. Rrrrrrrrrrrrrrr dengan cara gue sendiri gue akhirnya sampai di halte Dukuh Atas 2 wihiiiiiihihihihi. Dan terakhir sampe deh di halte Manggarai. Love You so much Ya Allah telah menolongku :”) :*

Di situ gue mikir. Jakarta. Bahkan kalau kesasar kayak gue nih pas naik busway, ga perlu ngeluarin banyak ongkos. Jakarta. Kota yang punya Transjakarta yang tiketnya cuma Rp3.500,00 yang kalau kesasar pas naik busway bisa seakan akan berkeliling kota Jakarta. Rp3.500,00 keliling Jakarta. Itu hal yang indah teman :”) Dan pelayanannya baik ko Transjakarta :”) Hem Jakarta, Ibu Kota Negara gue, Indonesia. mihihihihi cinta deh ;*

Akhirnya sampe Stasiun Bogor dalam gerimis manis. Beli ayam dulu buat makan di kfc baru ke sekolah. Ditemenin makan sama Huda dan Syahra :*

Finally. Nyampe rumah. Tidur.

Ini bonus 🙂

Tiket kereta dan transjakarta

Bye. SALAM CINTA. Salam postingan panjang. Yang bisa baca nyampe sini keren 😛 Maaf fotonya kurang bagus hehe beliin kamera makanya 🙂