Pintu dan Kunci

Untuk seseorang yang menyebut dirinya Pagi.
Halo, Kak! Hehe boleh aku memanggilmu begitu? Kuharap dengan tulisan ini, temanku dalam menulis akan bertambah. Dan tentu saja, aku harus banyak belajar darimu.
Seperti kakak yang “menggilai” pagi, maka aku “menggilai” malam. Waktu ketika sepi biasa menyergapku dalam tangis. Setelah membaca tulisan ini di Dunia Pagi aku merenung. Labil? tanyaku dalam hati. Maaf aku tidak begitu bisa mendefinisikan hal itu. Karena bagiku semua itu sama saja, berkisah tentang dia – yang akan selalu kuanggap “sayap”.

dan ketika kau telah sampai di depan pintuku, semoga aku telah menemukan kuncinya agar kau bisa kembali pulang ke hatiku.
tapi jika ternyata aku tidak bisa menemukan kuncinya, berarti hatiku memang bukanlah rumah untukmu.

Dalam diam aku berpikir, bagaimana kalau ternyata hatiku memang bukanlah rumah untuknya?

teruslah berjalan sampai kau menemukan rumah yang sebenarnya, sedangkan aku akan terus menunggu seseorang datang dan mengetuk pintu hatiku lagi.

Bukan perkara mudah membiarkannya terus berjalan tanpa melihat catatan ke belakang.
Dalam diam, dia menulis (jauh hari, bahkan sebelum kisahku dimulai)
“Semoga Sang Kebahagiaan dan pelepas sepi itu selalu bersama kita. Dan ketika diri kita sudah tak mendatangkan kebahagiaan untuk dirinya, belajarlah untuk merelakannya.”
Aku belajar. Juga dari tulisan kakak, bahwa membiarkan seseorang yang berarti terus berjalan bukanlah hal yang salah. Karena dalam suatu pertemuan, pintu dan kunci tidak selalu ada bersama-sama.

Tulisan ini diikutkan Giveaway Suka-suka Dunia pagi

3 thoughts on “Pintu dan Kunci

  1. 😀 itu lirik lagunya Shera dengan dimodifikasi sedikit.. hehe..

    makasih ya udah ikutan 😀

    Like

  2. melepaskan dan membuka pintu kembali, selalu begitu dlm kehidupan ya dyah

    Like

Leave a Reply

