Terbaru : UTS dan Cerita di Dalamnya

Alhamdulillah UTS akhirnya selesai juga :grin:. Tanya “gimana”? Wah ga tau deh ya huhu dari 11 pelajaran yang alhamdulillah banget ngerjainnya cuma 1 yaitu pelajaran di hari terakhir ujian. Dan dia adalah MATEMATIKA. Ya, cuma itu. Pengen nangis pengen ketawa pengen guling guling di tanah pengen meluk tembok huaaa UTS yang mengaduk emosi :sad:.
Sudahlah, jadikan pelajaran saja :oops:. Tapi UTS kali ini saya benar-benar menemukan kekuatan dari berpikir positif. Jadi gini, hehe seminggu yang lalu saya masih sempet buka Facebook saya. Kebiasaan saya adalah mantengin Berita Populer. Dan, liat banyak banget status-status penyemangat. Alhamdulillah. Salah satunya itu kutipan tentang matematika. Kurang lebih isinya begini: “Jika ada seseorang yang menganggap matematika itu rumit berarti dia belum mengerti tentang kehidupan yang sesungguhnya. Math is simple.”

Kurang lebih seperti itu, ditulisnya pake bahasa Inggris tapi pas saya cari lagi ga ketemu :mad:. Setelah baca itu perlahan saya mulai menelan kalimat itu, mungkin menelan bulat-bulat karena sebelumnya saya gak ada rasa sama si matematika. Dan hari penentuan pun tiba, kemarin – sabtu. Biasanya dari mulai dibagiin soal aja saya udah panas dingin, mules gara-gara lupa rumus hehe. Ya gitu deh, klise nyata. Tapi kemaren pertama kalinya ujian tenang-tenang aja, lancar sampe akhir ga ada mules mules malah saya senyum senyum sendiri.
Kalaupun kekuatan berpikir positifnya hanya sampai pada menenangkan diri saya saat ujian itu juga sudah sangat alhamdulillah. Teman-teman saya yang seruangan hampir semua meminta kertas tambahan dan kalau dilihat sepertinya mereka menghabiskan 2 lembar kertas ujian. Tapi saya hanya pake 1 lembar kertas ujian dan itu pun masih sisa beberapa baris. Ini yang bikin saya ketawa banget pas keluar ruangan, sepertinya saya yang salah deh. Simple sih simple tapi ko beda banget sama yang lain, itu yang ada dipikiran saya. Tapi pede ajalah. Dan pas saya ngasih lembar jawaban itu ke pengawas, 3 teman seruangan saya pada ngeliatin. Haduh semoga ga ancur banget deh tuh ulangan hehe

Oiya satu lagi nih ujian yang sangat fenomenal. Ujian Analisis Instrumen Teori. Keren ga tuh namanya? Sesuai dengan nama mata pelajarannya, soal ujiannya juga keren banget. Sesuai dengan kisi-kisi dan materi yang udah dipelajarin. Tapi satu soal mengubah segalanya (lebai banget ini). Soal itu berisi pertanyaan berapa faktor pengenceran/fp yang diperlukan untuk melakukan analisis kadar Fe dalam bayam supaya hasilnya masuk standar. Teman-teman seangkatan kebanyakan terkecoh di bagian faktor kimia buat cari fp nya itu. Kalau saya, salah memasukkan mg sampel nya :cry:. Harusnya gram nya ribuan tapi saya malah ratusan, 0 nya ngegelinding satu. Sedihnyaaaaa ga teliti huaaaaa. Dan ehm kalau fp salah berarti perhitungan kadar juga, nasib yah nasib. Kedua soal itu berbobot 20 dan 25 dari 100. KKM nya 85, habislah sudah.

Hanya dapat berdoa, sudah usaha. Betul tidak? Tapi gapapa dong berbagi unek-unek, ya ga? hehe.
Ngomong-ngomong, saya sedang menunggu pengumuman nih dari UI alias Universitas Indonesia. Bukan oh bukan, saya bukan sedang mau kuliah di UI (idak sekarang, saya masih punya 1 setengah tahun lagi di SMAKBo). Tapi, cukup saya yang tau deh haha. Mohon doanya aja, amiiin.

Mau kasi foto ah. Ini aja ya. Saya suka ini

ga nyambung ya haha tak apalah. Saya suka Death Note, ada yang suka juga?

NB: Sumber fotonya lupa darimana. Udah lamaa

Leave a Reply

