Kembali ke DC

Akhir-akhir ini kembali lagi pada Conan hehe. Pas baca yang vol. 60 disitu ada kejutan besar buat saya. Ada bagian di cerita ini yang sepertinya terinspirasi dari Sherlock Holmes. Bukan dari cara analisisnya atau apa lah tapi ada bagian dimana Conan ketemu sama seorang pria yang ternyata penggemar Holmes. Tau darimana penggemar Holmes? Jadi gini, Conan nyebutin kata-kata yang persis diucapin Holmes di salah satu kasusnya. Terus pria itu dengan lancar nyebutin kalau itu kata-kata Holmes di bagian ini di kasus ini (saya lupa hehe). Nahloh saya kaget juga. Kenapa? Karena bagian dari kasus Holmes yang disebut itu saya punya bukunya hahaha tapi lupa yang bagian apa. Beneran deh pernah baca dan yakin punya. Wkwkw ntar dipastiin deh. Terus ya pria itu bilang kalo dia punya semua serial Holmes. Dan liat sendiri deh ekspresi Conan dan juga saya saat itu. FYI, saya penggemar Holmes πŸ˜€
Menurut saya sih pria itu tuh mencurigakan banget, saya sendiri ragu buat percaya sama dia. Awalnya Conan curiga pria itu tuh utusannya atau ada hubungannya sama organisasi hitam dan pria itu lagi cari tempat tinggal gitu. Dan pria itu tadinya mau tinggal di tempatnya Profesor! Serumah sama Conan! Deg-deg an banget Conan pas itu, saya juga (haha). Tapi setelah bagian dimana pria itu menyatakan dirinya penggemar Holmes, semuanya berubah. Kecurigaan Conan berasa ilang gitu aja. Saya bingung banget tuh. Malahan Conan menawarkan pria itu buat tinggal di rumahnya Shinichi -____-
Tapi Conan menjawab semua kebingungan saya dengan berkata “Nggak ada penggemar Holmes yang jahat, kok” KYAAAAAAA hahaha jadi terharu saya hahahaha. Conan penggemar Holmes juga tapi em lebih tepatnya kayaknya yang penggemar Holmes itu Aoyama Gosho nya hehe mereun
Sekarang udah sampe vol. 63, Conan udah balik jadi Shinichi tapi ternyata belum sempurna jadi Shinichi nya. Masih panjang yah haha sabar menunggu deh.
Ngomong-ngomong tentang komik Conan tadi saya baru ubek-ubek toko buku dan nemu yang vol. 46 tersisa di bagian tak dilihat wkwkw ya saya beli aja. Ternyata harganya dibawah 5ribu rupiah. Uyeeeaah lumayan. Pas dibuka ada salah cetak, 3 lembar paling belakang kosong. Tapi saya tetep seneng, isi ceritanya ga ada yang salah cetak heheh yang penting kan isinya. Wuaah udah ah seneng seneng seneng wkwkw

Bye πŸ™‚
Nanti saya cerita lagi tentang komik kesukaan saya. Udah tau 2 kan? Physic Detective Yakumo dan Detective Conan. Berikutnya adalah The Best Skilled Surgeon. Yah bisa dinilai kan saya sukanya yang seperti apa hehe

2 thoughts on “Kembali ke DC

  1. Hoooo penggemar Holmes juga! πŸ˜€

    Sir Conan Doyle emang hebat ya, dia pinter meramu novel Sherlock Holmes. Gaya bahasanya membuat pembaca langsung jatuh cinta sama kepiawaian Holmes. πŸ™‚

    Komik detektif Yakumo itu ada anime-nya lho. πŸ˜€

    Like

    • wah penggemar Holmes juga nih? asiiiik sama! hehe. iya bener banget. awalnya beli bukunya Conan Doyle ga sengaja tapi pas baca jadi gini deh ehehe keterusan juga belinya. tapi ada beberapa kasus yang saya bener bener penasaran banget, misterius banget endingnya (kalau bagi saya) tapi Holmes ga pernah mengungkit itu lagi. yah apa boleh buat, isi pikiran saya dan Holmes memang jauh beda hehe

      Like

Leave a Reply

