Setahun yang Lalu :’)

Masih ada rasa bahwa aku masih berdiri disana
Memakai kemeja putih panjang dan rok putih
Rambut diikat dengan pita merah, memakai dasi yang berwarna merah pula
Dengan tas hitam menyanggakan dirinya dipundakku
Berada dalam keramaian Wisuda Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor Angkatan 51
Hari itu selesai bernyanyi, aku dan kawan-kawan kembali ke depan kelas 11.2
Tempat kami berlatih
Tiba-tiba ada seorang panitia wisuda yang mengenakan almamater berwarna coklat
Serasi dengan celana yang Ia kenakan, berwarna sama
Yaitu seseorang yang sejak pagi telah aku amati
Berbicara kepadaku tanpa sengaja, tentang makanan tentunya
Karena Ia Sie. Konsumsi
Itulah pertama kali aku melihatnya
Di tanggal 15 Agustus 2009

Setahun berlalu, Agustus kembali tiba
Dan hari ini, 15 Agustus 2010
Aku masih ingin melihatnya
Dan aku masih sempat melihatnya
Seminggu yang lalu
Di hari Ia diwisuda

Tentu, sepertinya Ia tidak ingat aku
Juga tidak tahu mengenai cerita di atas
Bahkan, tidak ingat setahun yang lalu, aku yang berada disana berbicara dengannya
Walaupun tanpa sengaja tentunya
Tapi, apapun itu
Aku masih mengingatnya
Hingga hari ini
Dimana hari yang menandakan
Bahwa setahun telah berlalu
Bersamaku…

Dyah Ayu Septiarini 🙂

2 thoughts on “Setahun yang Lalu :’)

  1. Kenangan…. 🙂

    Like

Leave a Reply

