Aku dan si ‘berat’

Pernah ga kalian ngerasain rasanya berat banget ngejalanin hari-hari tapi mau ga mau harus tetep semangat? rasanya aneh. Disatu sisi, diri kita ngerasa berat, tapi di sisi lainnya diri kita juga berusaha buat tetep punya semangat. Mungkin perasaan berat hati itu emang ga nampak berbarengan dengan si rasa semangat itu sendiri, tapi rasa berat hati itu cuma ada di dalem, cuma diri kita yang bisa ngerasainnya. Kalo dalam istilah biologi nya mah si perasaan berat itu resesif dan si rasa semangat itu dominan, jadi si perasaan berat itu ketutup sama rasa semangat.
Selama gue kenal dan menjalani hari-hari bersama orang baru di sekitar gue, gue sadar, ada orang yang ngira kalo gue itu ga pernah ga semangat alias punya semangat yang ga ada abisnya. Tapi mereka gatau sesuatu. Kadang gue juga ngerasa berat banget menjalani sesuatu (misal : ulangan seharian penuh), dan terkadang juga gue ga peduli sama hasil ulangan itu kalo gue bener-bener udah ga kuat mikirin si ‘berat’ yang lagi ngebuntutin gue.
Semakin lama semakin banyak juga yang namanya ‘berat’ yang ngikutin kemana gue pergi, dan selama itu pula gue sedikit demi sedikit belajar buat menipu mereka. Kalo lagi dalam perasaan tertekan karena si ‘berat’ gue suka senyum sama diri gue dan ngomong, “semangat ah!”. Awalnya ga terlalu ngefek, tapi lama kelamaan itu yang bikin gue selalu tersenyum kalo lagi ngadepin perasaan berat.
Tapi tentu aja arti senyum gue bukan pasrah, tapi mau berusaha.
Oh okelah sekian dulu. Mungkin ini nggak nyambung, mohon dimaklumi ๐Ÿ™‚

HAHAHA

Advertisements

2 thoughts on “Aku dan si ‘berat’

  1. suci nurfazri :)

    yah dyah pertamatama aku sangat terharu, ternyata semua yang aku ajarin , kamu terima dengan baik. HAHAHA ๐Ÿ™‚ (gaje suci) BOHONG
    hahaha
    okeeeey sekarang serius , artikel ini sangat bagus untuk memotivasi kita sebagai pelajar yang kadang kala dihinggapi si “BERAT” (kayaknya terlalu serius, terlalu formal komentarnya , hehehe, gasuka aah)
    hahahaha dyaaah baguuus ko’ (daripada entar dianiyaaya gue nya)
    HAHAHHAH ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s