Earth Hour 2010

Aksi Earth Hour 2010 yang jatuh tepat pada tanggal 27 Maret telah selesai dilaksanakan. Aksi ini dilakukan dengan mematikan lampu selama 1 jam, yaitu pada jam 20.30-21.30. Belum terlalu lama lah dari sekarang hehehe. Aksi ini digagas sama WWF, tapi gue sendiri gatau apa itu WWF 😀
Menurut berita yang gue baca di surat kabar* aksi ini pertama kali dilakukan di Sidney yaitu pas tahun 2007. Nah, dari situ banyak kota-kota lain yang ikut gabung. Salah satunya yaitu ibukota negara kita Negara Republik Indonesia, Jakarta meeen! hahaha
Banyak orang di dunia ikut berpartisipasi dalam aksi ini, dan pastinya bertambah dari tahun-tahun sebelumnya.
Aksi ini ga cuma matiin lampu doang pastinya, tapi matiin segala yang berhubungan sama listrik seperti TV, AC, kulkas dsb (kasarnya begitulah hehe). Nah, tujuannya udah jelas banget kalo gitu. Yaitu, menghemat energi. Dan yang pasti semua ini kita lakukan juga berarti besar buat bumi kita tercinta. Menyelamatkan bumi HAHAHA
Semoga aksi ini terus berjalan, amin. Manfaatnya lumayan abisnya hehehe

Bye , Hari Bumi 🙂
Earth Hour 2010

*dari berbagai sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s