Jumpalitan gara-gara si Fe

Dasar
Garam besi(II) yang tidak mantap dioksidasikan dengan HNO3, air brom atau hidrogen peroksida menjadi Fe(III) yang mantap. Kemudian Fe(III) diendapkan dengan NH4OH menjadi Fe(OH)3. Endapan selai berwarna coklat yang setelah dipijarkan menjadi Fe2O3 yang berwarna hitam-coklat

hahaha pasti ga ngerti kan?? ckck sama! udah gitu deg-deg an banget lagi! mau praktek nih hehe sekarang penetapan kadar Fe dalam FeSO4.7H2O
Takut di kuis. Jadi dipersiapin deh dengan ngapalin dasar, tujuan, sama cara kerja. Do’ain ya supaya prakteknya lancar. Ini juga sebagai latihan buat ujian minggu depan. Mohon do’anya yaaaaa hahaha.

Samapi jumpa lain waktu 🙂

Advertisements

6 thoughts on “Jumpalitan gara-gara si Fe

  1. ehh.. nggak ngertiii hahah..
    anak SMAKBO ya? pasti seru tuh main2 sama kimia *mabook* hhe

    Like

  2. uis oktavianti

    keren eung, fe , fe, fe, bentar lagi udah ujian semester. Kaga kerasa yaa

    Like

  3. gw kira nama orang padahal senyawa kimia.
    Hha~
    hmpir ktpu ma judul..
    XD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s